Ekspansi Sarinah Realisasikan Kerja Sama Indonesia Arab Saudi

Kompas.com - 03/03/2017, 18:28 WIB
Penandatangan kerja sama PT Sarinah (Persero) dan Al-Burhan trading company Ltd dilakukan di Kantor Koordinator Perekonomian YOGA SUKMANAPenandatangan kerja sama PT Sarinah (Persero) dan Al-Burhan trading company Ltd dilakukan di Kantor Koordinator Perekonomian
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution memastikan, BUMN ritel Indonesia PT Sarinah (Persero) akan segara membuka gerai di Mekkah, Arab Saudi.

Hal ini dilakukan menyusul penandatanganan kerja sama PT Sarinah (Persero) dan perusahaan Al-Burhan Trading Company Ltd dilakukan di Kantor Koordinator Perekonomian.

"Ini bukan MoU lagi ini kongkrit ini mereka (Sarinah) akan membuka outlet perdagangan di Saudi," ujar Darmin, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Menurutnya, Sarinah memilki potensi untuk untuk mengembangkan bisnis ritel di Arab Saudi. Sebab banyak warga negara Indonesia yang datang ke Arab Saudi, baik dalam rangka ibadah haji, umroh, atau bekerja.

Kehadiran gerai Sarinah di Mekah bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk andalan Indonesia di Arab Saudi. Sebab, produk yang dijual adalah produk-produk asal Indonesia.

"Tinggal Sarinah memperluas batang kerajinan tangan, makanan, minuman, jadi yang jual barang kebutuhan sahari-hari. Jadi produk Indonesia di jual disana. Jadi kalau pergi haji enggak perlu bawa barang banyak-banyak," kata Darmin.

Direktur Utama Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa menuturkan, outlet pertama Sarinah akan hadir di Mekkah dan ditargetkan akan beroperasi pada akhir tahun ini.

Pada tahap awal, outlet Sarinah akan berupa mini market. Namun pada tahapan selanjutnya, BUMN ritel itu memiliki rencana membuka pusat perbelanjaan besar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X