Kompas.com - 06/03/2017, 21:16 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (6/3/2017). 

Menko Luhut mengatakan, pertemuan dengan Menlu Julie Bishop membahas kerja sama di berbagai bidang, mulai dari bidang politik, keamanan hingga ekonomi. 

Pada bidang ekonomi, terang Luhut, pihaknya mengajak Australia untuk mengembangkan potensi di Pulau Natuna Kepulauan Riau. Salah satunya mengembangkan potensi pariwisata di Pulau Natuna. 

"Kita dapat melakukan banyak hal. Kita dapat bersama sama dengan Australia mengembangkan kegiatan wisata di Pulau Natuna. Selain itu, eksplorasi tambang juga bisa dikerjasamakan," ujar Luhut saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta. 

Selain itu, kata Luhut, pihaknya bersama Menlu Julie Bishop juga membahas mengenai keamanan dunia dari serangan teroris.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan mengenai upaya memberantas terorisme. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.