Ada Kunjungan Raja Salman, Garuda Indonesia Buka Rute Denpasar-Riyadh

Kompas.com - 07/03/2017, 19:30 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia bakal membuka rute Denpasar-Riyadh. Pembukaan ini merupakan imbas dari kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, kunjungan Raja Salman bakal menarik para turis dari Arab Saudi untuk datang ke Indonesia, khususnya ke Pulau Bali.

"Kalau turis tergerak oleh Raja Salman, maka orang Arab Saudi bisa ke Indonesia. Sehingga kami harus antisipasi," ujar Arif saat ditemui di Hotel Ritz Charlton Jakarta, Selasa (7/3/2017).

"Sekarang kan penerbangannya 35 kali per minggu dan itu konsentrasinya di Jeddah dan Madinah. Kalau lihat potensinya kami mungkin buka, mungkin di Riyadh kalau turis," lanjutnya.

Arif pun mengungkapkan, pembukaan rute tersebut menunggu kesiapan dari pengoperasian Garuda Indonesia di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Meski demikian, pembukaan rute tersebut akan dilangsungkan pada tahun 2017. "Ini masih pembahasan. Tahun ini mudah-mudahan. Kalau Garuda Indonesia di Denpasar belum siap ya kami tunda dulu," tandasnya.

Sekadar Informasi, Garuda Indonesia memilik dua rute penerbangan ke Arab Saudi. Rute tersebut yakni, Jakarta-Jeddah dan Jakarta-Madinah.

(Baca: Garuda Indonesia Bakal Kerja sama dengan Saudi Arabian Airlines )

Kompas TV 2017, Garuda Akan Terbang ke Amerika Serikat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.