Lakukan Transformasi TI, CIMB Niaga Dapat Penghargaan The Most Influential CIO

Kompas.com - 09/03/2017, 12:37 WIB
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Operations & IT CIMB Niaga Rita Mas’Oen dinobatkan sebagai The Most Influential CIOuntuk tahun 2017 dalam ajang iCIO Awards 2017 yang diselenggarakan iCIO Community.

iCIO Awards merupakan penghargaan kepada para chief information officer (CIO) dan staf senior teknologi informasi yang mampu menghadirkan value terbaik teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendorong kinerja organisasi.

Pemenang iCIO Awards 2017 diseleksi oleh panel juri yang berkompeten di bidang TIK, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi TIK.

“Kami patut berbangga dan bersyukur atas keberhasilan yang telah kami raih dalam mengimplementasikan sistem core banking baru CIMB Niaga bertajuk 1Platform (1P),” ujar Rita saat menerima penghargaan tersebut di Jakarta.  

Penggantian sistem core banking CIMB Niaga tersebut sudah dilakukan pada Januari 2016 lalu. Keputusan tersebut diambil guna memperkuat aspirasi CIMB Niaga menjadi bank digital terdepan di Indonesia serta menjamin sistem informasi dan teknologi perseroan tetap handal di masa mendatang.

Menurut Rita, peralihan sistem core banking dilakukan secara serentak di seluruh kantor cabang CIMB Niaga di Indonesia yang memiliki tiga perbedaan waktu. Hal ini merupakan big bang yang pertama kali di industri perbankan nasional.

“Ini adalah transformasi besar yang kami lakukan. Kami harus memperhatikan berbagai faktor penting dalam tranformasi tersebut, termasuk meyakinkan semua pihak untuk tetap melaksanakan proyek 1P sesuai rencana,” tuturnya.

Keberhasilan perseroan dalam menerapkan sistem core banking yang baru ini mendatangkan sejumlah manfaat. Pertumbuhan bisnis CIMB Niaga diyakini akan terus terdorong.

Selain itu, perseroan semakin siap mengembangkan produk dan layanan digital dan meningkatkan efisiensi guna memenangkan persaingan di industri perbankan yang semakin ketat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.