PT KAI Akan Gunakan Kereta Baru untuk Musim Mudik Lebaran

Kompas.com - 09/03/2017, 20:30 WIB
Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Stasiun Gambir Jakarta, Kamis (9/3/2017). KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIDirektur Utama KAI Edi Sukmoro di Stasiun Gambir Jakarta, Kamis (9/3/2017).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI bakal menggunakan kereta baru untuk musim mudik dan arus balik lebaran tahun 2017. Terdapat tiga rangkaian kereta baru yang akan digunakan pada musim mudik dan arus balik.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, kereta baru tersebut dipesan dari PT Industri Kereta Api  (INKA). Tiga rangkaian kereta, kata Edi, terdiri dari kelas eksekutif dan ekonomi.

"Kita kan sudah bisa membeli dari dalam negeri. Jadi kita beli dari INKA," ujar Edi di Stasiun Gambir Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menghitung total armada kereta api yang akan dikerahkan. Ia memperkirakan peningkatan kapasitas mencapai 6 persen.

"Kenaikan seperti tahun lalu lah, 4,5-6 persen," tandasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X