Kompas.com - 10/03/2017, 10:21 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan gerai BRI Digital di Kota Kasablanka, Jakarta. Sebelumnya, BRI telah meresmikan outlet BRI Digital di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Agustus 2016 lalu.

Peresmian ini dalam rangka transformasi outlet BRI di era digitalisasi. BRI Digital Kota Kasablanka merupakan upgrade dari Hybrid Lounge BRI yang sebelumnya sudah ada di Kota Kasablanka sejak 2015.

Dengan didukung jaringan satelit BRIsat, BRI Digital merupakan solusi perbankan terintegrasi yang hadir untuk melayani kebutuhan bertransaksi nasabah secara digital dan self service serta menyediakan informasi perbankan dan fasilitas non-perbankan lainnya seperti e-UMKM BRI dan e-pasar.

Di samping itu, pada outlet digital ini juga tersedia layanan financial advisory produk-produk investasi yang dibantu oleh Banking Assistant.

“Kami ingin memberikan customer experience yang berbeda kepada nasabah sehingga nasabah akan memiliki pengalaman baru dalam bertransaksi di BRI,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso dalam pernyataan resmi, Kamis (9/3/2017).

BRI Digital Kota Kasablanka dilengkapi dengan perangkat Automatic Teller Machine (ATM), Cash Recycling Machine (CRM), Teller Cash Recycle (TCR), Hybrid Machine, Smart Table, PC Online Banking dan Self Service Passbook Printer.

Selain itu, di BRI Digital juga terdapat perangkat Video Banking untuk layanan pembukaan rekening dan penanganan keluhan nasabah.

ATM, CRM, TCR, PC Online Banking dan Self Service Passbook Printer dapat dimanfaatkan nasabah untuk transaksi setor tunai, tarik tunai dan pembayaran.

BRI juga menciptakan E-UMKM Screen yang dapat diakses di BRI Digital Kota Kasablanka. E-UMKM Screen merupakan perangkat digital interaktif untuk memfasilitasi nasabah UMKM BRI melakukan promosi produk serta memfasilitasi e-commerce bagi nasabah pengunjung BRI Digital.

“BRI yang sedang bertransformasi menyongsong era digital tidak melupakan core business utama yakni UMKM sebagai penggerak ekonomi nasional,” imbuh Hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.