Ini Pertanyaan yang Diajukan Pansel untuk Pejabat "Incumbent" OJK

Kompas.com - 10/03/2017, 21:15 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida merupakan satu dari dua pejabat inkumben yang masih bertahan dalam seleksi Dewan Komisioner (DK) OJK.

Panitia Seleksi (Pansel) DK OJK pun telah melakukan wawancara terhadap Nurhaida. Nurhaida mengungkapkan, ia menjalani sesi wawancara bersama dua orang calon lainnya. Masing-masing calon diwawancarai sekitar satu jam.

"Tadi saya dapat jadwal jam 17.00. Karena saya jatahnya ketiga, saya baru mulai jam 17.15 lebih," kata Nurhaida di Kantor Kementerian Keuangan, Jumat (10/3/2017).

Nurhaida menjelaskan, dirinya diajukan berbagai pertanyaan oleh anggota Pansel DK OJK. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah pandangan dirinya untuk memperbaiki OJK ke depan.

Akan tetapi, karena dirinya merupakan pejabat inkumben, Nurhaida memperoleh pertanyaan "khusus." Ia mengaku, pertanyaan yang diajukan adalah pandangannya mengenai hal-hal yang sudah dikerjakan oleh OJK selama ini.

"Ke depan seperti apa, apa yang bisa dilakukan untuk membuat OJK lebih bisa berperan di dalam perekonomian kita," ungkap Nurhaida.

Terkait posisi yang dilamarnya, Nurhaida mengaku dirinya melamar untuk posisi yang telah diembannya di OJK selama ini.

Lalu, apa persiapan Nurhaida sebelum menjalani sesi wawancara? Ia menuturkan, dirinya lebih mempersiapkan diri, terutama terkait dengan makalah yang telah ditulisnya.

"Saya mempersiapkan supaya bisa menjelaskan yang lebih detil terkait dengan makalah yang saya tulis," tutur Nurhaida.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.