Sebanyak, 21 Nama Calon Pimpinan OJK Diserahkan ke Presiden Jokowi

Kompas.com - 13/03/2017, 15:24 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Seleksi tahap ke-4 Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) rampung. Sebanyak 21 nama dinyatakan lolos seleksi tahap wawancara dan afirmasi.

Menurut Ketua Panitia Seleksi DK OJK sekaligus Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, 21 nama itu sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Dari 21 nama itu akan dipilih 14 nama oleh Presiden," ujar perempuan yang kerap disapa Ani itu saat konferensi pers di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Nantinya 14 nama yang dipilih oleh Presiden Jokowi akan diserahkan kepada DPR. Selanjutnya, DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan. Presiden Jokowi memiliki 12 hari kerja untuk menyerahkan 14 nama ke DPR.

Sementara DPR memiliki waktu 45 hari kerja untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan dan memilih 7 nama. Kemudian, 7 nama itu akan diserahkan kepada Presiden Jokowi untuk dilantik.

Pelantikan pimpinan OJK periode 2017-2022 sendiri akan dilakukan pada 20 Juli 2017.

Berikut 14 nama yang lolos seleksi tahap ke-4:

A. Calon Ketua Merangkap Anggota:

1. Sigit Pramono

2. Wimbo Santoso

3. Zulkinli Zain

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.