CIMB Niaga Syariah Targetkan Pembiayaan Tumbuh 40 Persen Tahun Ini

Kompas.com - 13/03/2017, 16:20 WIB
Diskusi bersama CIMB Niaga Syariah di Menara CIMB Niaga Jakarta, Senin (13/3/2017). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANDiskusi bersama CIMB Niaga Syariah di Menara CIMB Niaga Jakarta, Senin (13/3/2017).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk memasang target pertumbuhan pembiayaan sebesar 40 persen pada tahun 2017. Angka ini tak jauh berbeda dibandingkan pertumbuhan pembiayaan pada 2016 sebesar 40,2 persen.

Menurut Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara, sekitar 50 persen dari total pembiayaan pada tahun 2017 ini akan difokuskan pada lini business banking dan sisanya pada lini consumer banking.

"Targetnya (pembiayaan) tahun ini Rp 4,3 triliun sampai Rp 4,5 triliun. Rp 2,5 triliun di business banking," jelas Pandji di Graha CIMB Niaga, Senin (13/3/2017).

Pandji menyatakan, pihaknya juga akan menyalurkan pembiayaan ke segmen korporasi, yakni yang berkaitan dengan pembiayaan untuk proyek infrastruktur, antara lain jalan tol, properti, dan perkebunan.

Adapun untuk segmen business banking, CIMB Niaga Syariah akan fokus kepada nasabah eksisting. Sementara itu, untuk bisnis consumer banking, CIMB Niaga Syariah akan membidik nasabah baru.

Salah satu produk yang akan dijadikan andalan adalah kredit pemilikan rumah (KPR) yang ditargetkan mencapai Rp 3,5 triliun pada tahun ini.

CIMB Niaga Syariah mencatatkan pertumbuhan pembiayaan sebesar 40,2 persen menjadi Rp 10,21 triliun per 31 Desember 2016 dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya sebesar Rp 7,28 triliun.

Pertumbuhan pembiayaan terjadi pada seluruh segmen bisnis. Adapun rasio pembiayaan bermasalah (non-performing financing/NPF) turun menjadi 1,15 persen per 31 Desember 2016. Pada periode yang sama tahun 2015, NPF CIMB Niaga sebesar 1,86 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.