Bank Mandiri Gandeng Askrindo untuk Penjaminan KTA

Kompas.com - 13/03/2017, 16:30 WIB
Ilustrasi asuransi. ThinkstockIlustrasi asuransi.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati kerja sama dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) untuk menjamin portofolio Kredit Tanpa Agunan (KTA) perseroan. Dengan demikian, KTA Bank Mandiri dapat tumbuh sehat dan berkualitas ke depan.

Dalam kerja sama ini, Askrindo akan memberikan penjaminan KTA atas risiko peristiwa yang menyebabkan debitur tidak dapat memenuhi kewajibannya kepada Bank Mandiri.

Adapun skim penjaminan yang digunakan adalah asuransi kredit konsumtif yang dimiliki Askrindo.

Portofolio KTA Bank Mandiri pada akhir tahun lalu tercatat sebesar Rp 17,4 triliun, tumbuh 23 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun rasio kredit bermasalah atau NPL di kisaran 0,77 persen.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi menyatakan, sinergi strategis dua BUMN di bidang jasa keuangan ini sangat bermanfaat untuk menciptakan nilai tambah yang optimal bagi masing-masing entitas.

“Kerja sama ini sangat mendukung strategi bisnis Bank Mandiri tahun ini yang memfokuskan pada bisnis konsumer, termasuk di bisnis KTA,” ujar Tardi dalam keterangan resmi, Senin (13/3/2017).

Dalam pelaksanaan kerja sama penjaminan ini, Tardi menjelaskan, Bank Mandiri akan menawarkan kepada calon debitur KTA berbagai produk penjaminan yang dimiliki seluruh perusahaan penjamin rekanan Bank Mandiri, salah satunya adalah produk Askrindo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, calon debitur dapat memilih produk penjaminan yang akan digunakan. “Kami berharap, langkah ini juga dapat mendukung pencapaian target pertumbuhan KTA Bank Mandiri, yaitu di kisaran 20 persen pada akhir tahun nanti,” jelas Tardi.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X