Kompas.com - 15/03/2017, 21:04 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membagikan dividen sebesar Rp 10,4 triliun kepada pamegang saham. Nilai itu setara 40 persen dari laba bersih 2016 sebesar Rp 26,1 triliun.

Wakil Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, BRI bisa memberikan dividen cukup besar karena bank plat merah itu masih memiliki kecukupan modal yang kuat.

"CAR (Capital Adequacy Ratio) kami masih akan berkisar di atas 20 persen," ujarnya saat konferensi pers usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Menurut Sunarso, CAR tersebut sangat memadai bukan hanya untuk ekspansi BRI tahun ini, tetapi juga untuk ekspansi dua tahun ke depan. "Artinya apa? Tanpa memperhitungkan ada laba ditahan lagi, itu masih cukup," kata dia.

Rencananya, pembagian dividen akan dilakukan pada 13 April 2017. Berdasarkan hasil RUPS, disetujui 40 persen laba atau Rp 10,4 triliun akan menjadi dividen. Sementara itu 60 persen atau Rp 15,7 triliun akan digunakan sebagai laba ditahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.