Pertengahan 2017, Permata Bank Akan "Rights Issue" Rp 3 Triliun

Kompas.com - 16/03/2017, 15:49 WIB
Bank Permata KOMPAS.COM/DIAN FATHBank Permata
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk (BNLI) akan melakukan aksi korporasi berupa penerbitan saham baru alias rights issue dengan nilai mencapai Rp 3 triliun. Rights issue tersebut akan dilakukan pada pertengahan tahun, yakni sekitar bulan Juni atau Juli 2017.

"Sementara (rights issue akan dilakukan pada) Juni. Nilainya Rp 3 triliun," kata Direktur Utama Permata Bank Ridha DM Wirakusumah di kantornya di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Ridha mengaku belum bisa menyebutkan jumlah saham baru yang akan diterbitkan tersebut. Adapun penjamin emisinya pun belum ditentukan.

Meskipun demikian, Ridha menyatakan sudah ada standby buyer alias pembeli yang telah siap untuk membeli saham baru perseroan.

Pembeli tersebut tidak lain adalah pemegang saham terbesar Permata Bank, yakni Astra Group dan Standard Chartered Bank. Menurut Ridha, aksi korporasi berupa rights issue tersebut ditujukan untuk menambah modal perseroan.

Adapun saat ini rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) Permata Bank saat ini pada posisi sekitar 16,5 persen. "Ini untuk memperkuat modal saja. CAR kita sementara 16,5 persen," jelas Ridha.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X