Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komisaris Utama Pertamina Dukung Program Dirut Baru

Kompas.com - 16/03/2017, 23:11 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Tanri Abeng mengatakan akan mendukung program-program yang bakal dijalankan Elia Massa Manik selaku direktur utama Pertamina yang baru.

Tanri yakin, Elia Massa akan mampu memimpin Pertamina. Sebab, kata dia, Elia Massa memiliki pengalaman manajerial yang bagus.

"Yang dibutuhkan Pertamina adalah leadership, pimpinan yang mampu gerakan team work. Saya senang dirut baru memulai dengan terbuka dan transparan," ujar Tanri saat ditemui di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta, Kamis (16/3/2017). 

Dirinya pun berpesan kepada Elia Massa agar cepat membangun komunikasi antar-direksi. Sehingga, tercipta kerja sama tim yang akan membuat kinerja perseroan semakin baik. 

"Berpikirnya itu membangun team bukan individual. Tiap masalah harus diselesaikan dan diketahui oleh yang lain. Itu yang dikatakan oleh dia. Suku bunga tidak boleh hanya Direktur Keuangan yang tahu, tetapi seluruh direksi harus tahu. Ini saya kira sangat bagus. Itu namanya board dewan bukan individual. Jangan kerja sendiri-sendiri," tandasnya. 

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham mayoritas PT Pertamina (Persero) memutuskan Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama Pertamina mulai 16 Maret 2017.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com