Herry Sidharta Ditunjuk Jadi Wakil Direktur Utama BNI

Kompas.com - 16/03/2017, 23:17 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyetujui pengangkatan Herry Sidharta sebagai Wakil Direktur Utama menggantikan Suprajarto.

Suprajarto sendiri ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. "RUPS menyetujui pengalihan penugasan Saudara Herry Sidharta dari Direktur menjadi Wakil Direktur Utama perseroan," kata Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni dalam pernyataan resmi, Kamis (16/3/2017).

RUPS BNI pun menyetujui dan mengangkat Catur Budi Harto sebagai Direktur. Sebelumnya, Catur menjabat Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Perombakan juga terjadi di jajaran komisaris. Kiagus Ahmad Badaruddin, Pradjoto, dan Anny Ratnawati diberhentikan dengan hormat, masing-masing dari jabatan Komisaris, Wakil Komisaris Utama, dan Komisaris Independen.

Wahyu Kuncoro diangkat sebagai Wakil Komisaris Utama BNI. Adapun Marwanto Harjowiryono dan Ahmad Fikri Assegaf diangkat sebagai Komisaris dan Komisaris Independen.

Baiquni menyatakan, dengan perubahan susunan pengurus ini, diharapkan kinerja BNI akan semakin baik di masa mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.