Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nahkodai Pertamina, Elia Massa Siap Dipecat Jika Berkinerja Buruk

Kompas.com - 16/03/2017, 23:24 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nahkoda baru perusahaan minyak milik negara PT Pertamina, Elia Massa Manik, menegaskan dirinya siap diberhentikan bila kinerjanya tidak memuaskan dalam memimpin Pertamina.

"Amanah ini akan saya jalankan secara sungguh-sungguh, jika saya kurang berkontribusi dan tidak baik, kalau perlu pecat saja," tegas Elia saat konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya, dirinya akan menerapkan transparansi dalam tubuh Pertamina. Dengan transparansi, lanjut Elia, Pertamina akan lebih mudah menggapai target yang dicanangkan.

"Kalau bekerja transparan, maka tidurnya enak dan pasti hasilnya lebih cepat. Karena memang kita bicara apa adanya. Tujuan menjadi perusahaan energi berkelas dunia akan dicapai dengan cepat," tutur Elia.

Selain itu, Elia menegaskan dirinya juga akan meningkatkan kekompakan antar direksi Pertamina sehingga tercipta lingkungan kerja yang solid.

"Akselerasi ini hanya bisa dilakukan kalau timnya solid," papar Elia. Yang tidak kalah penting dalam membangun Pertamina adalah peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com