Menteri BUMN Tinjau Proyek Pengembangan Bandara Supadio

Kompas.com - 18/03/2017, 10:50 WIB
|
EditorAprillia Ika

PONTIANAK, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno meninjau proyek pengembangan Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Menteri BUMN Rini didampingi oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II Muhammad Awaluddin. Peninjauan dilakukan pada Sabtu, (18/3/2017) sekira pukul 08.00.

Proyek pengembangan yang dipantau antara lain proyek terminal penumpang. Awaluddin mengungkapkan, proyek pembangunan tersebut ditargetkan rampung pada Mei 2017.

Awaluddin menyatakan, pengembangan Bandara Supadio saat ini menjelang proses penyelesaian atau finishing. Saat ini, bandara tersebut beroperasi di atas lahan seluas 13.000 meter peregi.

"Sekarang yang disebut terminal tahap 1 secara konstruksi sudah selesai. Akan tambah jadi 32.000 meter persegi dari 13.000 meter persegi," kata Awaluddin.

Ia mengungkapkan, proses pembangunan tersebut akan rampung pada sekitar bulan Mei 2017.

Dengan demikian, diharapkan proyek pembangunan bandara Supadio dapat diluncurkan pada bulan Juni 2017 dan peresmian seremonial pada Agustus 2017.

"Total untuk interior dan finisihing sudah 42 psrsen, konstruksi tahap 1 sudah oke dan tahap 2 sudah 100 persen. Sekarang fokus ke interior dan sarana penunjang lainnya," ungkap Awaluddin.

(Baca: Bandara Supadio Pontianak Ditargetkan Bisa Tampung 3,2 Juta Penumpang)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.