Kompas.com - 20/03/2017, 16:06 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maybank Indonesia Tbk meresmikan kantor cabang syariah di Palembang, Sumatera Selatan. Kantor baru tersebut berlokasi di Jalan Kapten A Rivai Nomor 1.293, Palembang.

Head Syariah Banking Maybank Indonesia Herwin Bustaman mengatakan, kehadiran Kantor Cabang Syariah di Palembang merupakan bagian dari upaya Maybank Indonesia untuk memperluas jangkauan layanan perbankan khususnya syariah kepada masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan visi Maybank Indonesia untuk senantiasa berada di tengah komunitas,” kata Herwin dalam pernyataan resminya, Senin (20/3/2017).

Herwin menambahkan, hadirnya KCS ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama masyarakat Palembang dalam mengakses produk dan layanan perbankan berbasis Syariah.

Selain itu, pembukaan KCS ini merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi Sharia First yang memprioritaskan produk Syariah selama relevan dan sesuai kebutuhan nasabah baik kepada nasabah baru maupun nasabah existing.

Unit usaha syariah Maybank Indonesia mencatat kinerja positif pada 2016. Total Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sebesar 70,9 persen dari Rp 6,4 triliun menjadi Rp 10,9 triliun. Total pembiayaan tumbuh 61,2 persen dari Rp 8,7 triliun pada Desember 2015 menjadi Rp14 triliun pada Desember 2016.

Total aset naik 45,3 persen menjadi Rp 23,2 triliun, memberikan kontribusi 13,9 persen dari total aset bank. Adapun laba bersih naik 61,9 persen menjadi Rp 466,2 miliar pada Desember 2016 dari Rp 287,9 miliar pada Desember 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.