Andalan Finance Peroleh Suntikan Pinjaman Rp 200 Miliar dari Panin Bank

Kompas.com - 20/03/2017, 17:00 WIB
Ilustrasi uang SHUTTERSTOCKIlustrasi uang
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Andalan Finance Indonesia peroleh fasilitas pinjaman tetap senilai Rp 200 miliar dari PT Bank Panin Indonesia. Kerja sama tersebut adalah yang kedua setelah pada 2015 Andalan Finance juga memperoleh pinjaman dari Panin Bank.

Sehingga, secara total penyaluran pinjaman Panin Bank ke Andalan Finance adalah sebesar Rp 400 miliar.

"Sampai saat ini, kami telah bekerja sama dengan puluhan mitra perbankan nasional untuk mendukung modal kerja perusahaan. Kami optimis dapat membukukan kinerja yang bagus seiring dengan semakin kuatnya dukungan dari para pemangku kepentingan," ujar President Commissioner Andalan Finance, Sebastianus H Budi dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/3/2017).

Sebastianus mengatakan, fasilitas pinjaman ini akan dipergunakan untuk mendukung target penyaluran pembiayaan di tahun 2017 yang diproyeksikan akan tumbuh sebesar 11 persen dibanding perolehan tahun lalu.

Di 2017 ini, Andalan Finance menargetkan kebutuhan pendanaan sebesar Rp 5 triliun dengan tetap fokus pada pembiayaan kendaraan roda empat atau lebih, baik kendaraan baru maupun kendaraan bekas.

Sebastianus menambahkan, hingga Maret tahun ini, Andalan Finance telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp 692 miliar atau meningkat sebesar 85 persen dari periode yang sama pada tahun lalu.

Kenaikan pada penyaluran pembiayaan diikuti dengan efisiensi biaya operasional serta terjaganya tingkat piutang yang menunggak (non performing financing/NPF).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sistem deteksi dini yang berjalan dengan baik dilakukan terhadap konsumen dengan piutang yang terindikasi bermasalah dalam pembayaran merupakan faktor terjadinya penurunan tingkat NPF," pungkasnya.

Sekadar informasi, Andalan Finance saat ini memiliki 37 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Untuk memperluas pangsa pasar, Andalan Finance dalam waktu dekat berencana untuk membuka enam kantor cabang baru yang tersebar di pulau Sumatra, Jawa, dan Bali.

(Baca: Andalan Finance Peroleh Suntikan Dana Rp 100 Miliar untuk Modal Kerja)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X