Kimia Farma Akan Bangun Rumah Sakit di Mekkah

Kompas.com - 22/03/2017, 15:17 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno. Ira Rachmawati/Kompas.comMenteri BUMN Rini Soemarno.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Kimia Farma (Persero) Tbk tengah mencari lahan yang tepat di sekitar Mekkah Arab Saudi untuk dibangun rumah sakit.

Menurut Menteri BUMN Rini Soemarno, Kimia Farma saat ini tengah melakukan perundingan dengan pihak swasta asal Arab Saudi terkait rencana pembangunan rumah sakit di Mekkah.

"Programnya dengan Kimia Farma, kita sedang berkomunikasi dengan investor di sana untuk bisa mendapatkan tanah guna pembangunan rumah sakit," ujar Rini kepada Kompas.com usai menghadiri Gathering BPJS Kesehatan di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Rencana pembangunan rumah sakit di Mekkah didasari oleh banyaknya jamaah asal Indonesia yang menunaikan ibadah haji maupun umroh setiap tahun.

Rini menambahkan, jika pembangunan rumah sakit tersebut telah rampung, maka pengelolaannya akan langsung berada di bawah pengelolaan BUMN Holding Rumah Sakit.

Selain untuk jamaah haji dan umroh, rumah sakit tersebut juga nantinya bisa digunakan para tenaga kerja Indonesia (TKI) dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

"TKI maupun jamaah haji atau umroh bisa pakai BPJS di sana," pungkas Rini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X