2017, Bhinneka Kembangkan Jaringan Toko "Offline"

Kompas.com - 23/03/2017, 22:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - pada tahun ini, salah satu pemain e-commerce di Indonesia yakni Bhinneka tengah fokus mengembangkan jaringan toko offline.

"Bhinneka akan melakukan inovasi layanan dengan memperluas dan memperkuat jaringan offline store yang akan bertambah lima hingga 10 gerai di 2017 ini," ujar CEO Bhinneka, Hendrik Tio melalui keterangan resmi kepada Kompas.com, Kamis (23/3/2017).

Menurutnya, saat ini Bhineka telah menginjakan usia ke 24 tahun dan perlu melakukan inovasi agar tetap relevan dengan pangsa pasar atau konsumen.

“Di usia ke-24 ini, Bhinneka harus bisa membuktikan bahwa kami bisa tetap relevan dengan pasar dan industri, baik sebagai perusahaan maupun e-commerce. Sebagai e-commerce, Bhinneka harus selalu update dan beradaptasi terhadap tren baik dari sisi produk, pelayanan, juga perkembangan teknologi yang digunakan,” tuturnya.

Selain itu, Bhinneka juga terus menjalankan mitra dengan pemerintah melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

"Strategi ini akan berdampak positif tak hanya bagi para pelaku e-commerce, juga bagi kelangsungan industri, dan tumbuh kembang perekonomian Indonesia secara keseluruhan,” jelasnya.

Berdasarkan data Bhinneka, saat ini Bhinneka telah melayani pengadaan barang dan jasa untuk 136 instansi termasuk kementerian, lembaga tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

Hingga kini, Bhinneka telah melayani lebih dari 1,5 juta pelanggan dengan total 5 juta transaksi di seluruh Indonesia.

Kompas TV Target Pemerintah Terhadap E-Commerce Ketinggian?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.