Kemenhub Beri Masa Transisi 3 Bulan dalam Penerapan Aturan Taksi Online

Kompas.com - 24/03/2017, 15:39 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sosialisasikan Permenhub 32 di Mabes Polri, Selasa (21/3/2017). KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sosialisasikan Permenhub 32 di Mabes Polri, Selasa (21/3/2017).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan memberikan masa transisi sebelum pemberlakuan Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelengaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

"Kita tetap terapkan pada 1 April 2017, tetapi kita berika jangka waktu untuk transisi selama tiga bulan," ujar Budi Karya kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Masa transisi, terang Budi Karya, untuk memberikan kesempatan kepada perusahaan penyedia aplikasi taksi online dan sopir taksi online memenuhi aturan yang tercantum pada PM 32.

Masa transisi diberikan pemerintah selama tiga bulan "Kan orang mau ngurus SIM A umum harus 3 bulan. Penetapan tarif batas atas dan bawah juga butuh 3 bulan," katanya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X