Laba Anjlok, INCO Tidak Bagikan Dividen

Kompas.com - 27/03/2017, 18:55 WIB
Jajaran Direksi PT Vale Indonesia Tbk (INCO) usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Senin (27/3/2017). KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIJajaran Direksi PT Vale Indonesia Tbk (INCO) usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Senin (27/3/2017).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Vale Indonesia Tbk ( INCO) yang digelar pada hari ini Senin (27/3/2017) memutuskan untuk tidak membagikan dividen kepada pemegang saham.

" Dividen tidak dibagikan karena kondisi perusahaan," kata Direktur Utama INCO Nico Kanter, Senin sore.

Menurut Direktur Keuangan INCO, Febriany tidak dibagikannya dividen kepada pemegang saham dikarenakan harga nikel tak kunjung membaik. Meskipun biaya produksi turun 18 persen, namun harga nikel turun lebih dalam sebesar 22 persen.

Oleh karena itu, keuntungan perusahaan juga turun dari 50,5 juta dollar AS menjadi 1,9 juta dollar AS. "Dengan pertimbangan demikian, sulit untuk membayar dividen secara signifikan," kata Febriany.

Lebih lanjut dia mengatakan, salah satu faktor yang menyebabkan efisiensi biaya produksi tahun lalu adalah konversi bahan bakar.

Febriany mengatakan, tahun ini perseroan akan melanjutkan konversi bahan bakar serta perbaikan transportasi logistik.

"Konversi bisa dari batu bara ke minyak, bisa dari minyak ke batu bara. Fleksibel, mana yang lebih murah," kata Febriany.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X