CIMB Niaga Syariah Pacu Penyaluran KPR

Kompas.com - 28/03/2017, 15:50 WIB
CIMB Niaga Syariah Dok CIMB Niaga SyariahCIMB Niaga Syariah
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) memacu penyaluran pembiayaan pemilikan rumah melalui program "Hijrah ke KPR syariah".

Terakhir, CIMB Niaga Syariah bekerja sama dengan Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an untuk menawarkan program Hijrah ke KPR syariah.

Dengan program tersebut, CIMB Niaga mengajak para jamaah Daarul Qur’an yang sudah memiliki KPR untuk memindahkan KPR-nya ke KPR Syariah CIMB Niaga.

Dari setiap jamaah yang memindahkan KPR-nya, CIMB Niaga akan memberikan donasi sebesar 0,5 persen dari nilai plafon KPR yang dihijrahkan melalui Daarul Qur’an. Nantinya, donasi ini akan digunakan Daarul Qur’an untuk program beasiswa bagi santri.

“Kami senantiasa terus berinovasi untuk memperluas penetrasi produk kami ke masyarakat, termasuk produk KPR Syariah CIMB Niaga ini. Dengan program Hijrah KPR Syariah, selain dapat meningkatkan penyaluran produk tersebut, kami pun turut membantu sektor pendidikan melalui beasiswa yang diberikan bersama Daarul Qur’an,” ujar Head of Syariah Sales and Distribution CIMB Niaga Diah Rahma Paramaiswari saat acara penandatanganan kerja sama CIMB Niaga Syariah dengan PPPA Daarul Qur’an, di Jakarta.

Lebih lanjut Diah mengatakan, program Hijrah KPR Syariah CIMB Niaga ini merupakan sarana bagi jamaah Daarul Qur’an untuk meraih keberkahan karena terhindar dari transaksi riba.

Selain itu manfaat lainnya yang dapat dinikmati jamaah adalah angsuran yang lebih ringan serta mendapatkan dana tambahan (top up) yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan jamaah. 

Selain berinovasi pada produk, kerja sama dengan berbagai pihak juga sebagai salah satu langkah yang tepat untuk memperkenalkan produk perbankan syariah lebih luas.

PPPA Daarul Qur’an, sebagai lembaga pengelola sedekah yang berfokus pada pembangunan masyarakat berbasis tahfizhul Qur’an, dinilai menjadi salah satu tempat yang tepat untuk memperkenalkan sekaligus mendorong penyaluran KPR Syariah CIMB Niaga.

Apalagi, lembaga pimpinan Ustadz Yusuf Mansur ini telah memiliki lebih dari 3 juta jamaah di seluruh Indonesia.

Dengan demikian, program Hijrah KPR Syariah ini diyakini dapat terus meningkatkan penyaluran pembiayaan CIMB Niaga Syariah. Sepanjang tahun lalu, total penyaluran pembiayaan CIMB Niaga Syariah mencapai Rp 10,21 triliun atau tumbuh 40,2 persen secara year on year.

“Dengan inovasi yang terus dilakukan, pertumbuhan pembiayaan CIMB Niaga Syariah diyakini akan positif, melanjutkan pertumbuhan yang sudah dicapai tahun lalu. Hal ini sejalan dengan prinsip kami untuk memajukan perbankan syariah melalui semangat Syariah First yang kami usung,” tutup Diah. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X