Bekraf Jalin Kemitraan Pengembangan Ekonomi Kreatif dengan Perancis

Kompas.com - 29/03/2017, 19:45 WIB
 Penandatanganan kerja sama ekonomi kreatif antara Bekraf dan Perancis dengan Pusat Nasional Perfilman dan Animasi Perancis (CNC) di Hotel Harris Vertu, Jakarta  (29/3/2017). KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTO Penandatanganan kerja sama ekonomi kreatif antara Bekraf dan Perancis dengan Pusat Nasional Perfilman dan Animasi Perancis (CNC) di Hotel Harris Vertu, Jakarta (29/3/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pusat Nasional Perfilman dan Animasi Perancis (CNC) di Hotel Harris Vertu, Jakarta (29/3/2017).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Kepala Bekraf, Triawan Munaf, dan Jean-Charles Berthonnet selaku Duta Besar Perancis untuk Republik Indonesia dan disaksikan oleh Presiden Perancis Francois Hollande.

Perjanjian kerja sama antara kedua negara ini meliputi pengembangan sektor ekonomi kreatif, khususnya subsektor perfilman antara Indonesia dan Perancis.

Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan, perkembangan industri perfilman nasional dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan potensi besar.

"Dari industri ini diharapkan menjadi salah satu penggerak perekonomian Indonesia, dan juga sekaligus agar industri perfilman dapat menjadi lokomotif bagi subsektor ekonomi kreatif yang lainnya," ujar Triawan saat pertemuan bilateral dengan Presiden Perancis.

Menurutnya, perjanjian kerja sama akan ditindaklanjuti dengan program-program dari kedua negara untuk industri perfilman agar bisa dikembangkan dan dimanfaatkan oleh para stakeholder dan insan perfilman.

“Dengan adanya perjanjian kerja sama ini, menunjukkan komitmen dari pemerintah Indonesia melalui Bekraf untuk mendukung pengembangan industri perfilman nasional," tambahnya.

Adapun dalam perjanjian kerja sama tersebut terdapat tiga poin utama yang akan dilakukan oleh kedua negara.

Pertama, perjanjian kerja sama bidang perfilman antara pusat perfilman Perancis (CNC) dengan Bekraf.

"Perjanjian ini dibuat untuk menguatkan kerja sama di sektor kebudayaan yang erat terjalin antara kedua negara, khususnya kerja sama perfilman," kata Triawan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X