Kompas.com - 29/03/2017, 20:24 WIB
Manajemen PT Bank Permata Tbk (BNLI) usai RUPSLB dan RUPS Tahunan di Jakarta, Rabu (29/3/2017). Dua dari kiri adalah Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah. KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIManajemen PT Bank Permata Tbk (BNLI) usai RUPSLB dan RUPS Tahunan di Jakarta, Rabu (29/3/2017). Dua dari kiri adalah Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Permata Tbk (BNLI) Ridha DM Wirakusumah memastikan, mereka akan melakukan penerbitan saham baru atau rights issue sebesar Rp 3 triliun pada Juni 2017.

Pelaksanaan rights issue tidak mungkin lebih cepat dari Juni. Sebab, seandainya rights issue dilaksanakan pada April, maka harus menggunakan tahun buku 2016.

"Kayaknya sudah agak telat (mepet). Jadi, kayaknya Juni sudah tidak bisa dipercepat. Kelihatannya akan tetap bulan Juni," kata Ridha ditemui usai RUPSLB dan RUPS Tahunan di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Sementara itu, kalau rights issue dilakukan bulan Juni, maka perusahaan akan menggunakan buku bulan Maret. Ridha menuturkan, dua pemegang saham utama Bank Permata, yaitu PT Astra International Tbk (ASII) dan Standard Chartered Bank dipastikan akan menjadi standby buyers.

"Keduanya sudah konfirmasi akan ambil porsinya mereka (masing-masing 44,56 persen)," ucap Ridha. Dalam RUPSLB sore ini, pemegang saham menyetujui pelaksanaan peningkatan modal ditempatkan dan disetor melalui penawaran umum terbatas dengan penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (rights issue) dalam rangka memperkuat struktur permodalan bank.

Ridha menambahkan, setelah rights issue senilai Rp 3 triliun nanti, maka rasio kecukupan modal Bank Permata akan meningkat, mendekati level 17 persen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X