Banyak Nama "Besar" Tumbang, DPR Bakal Panggil Pansel OJK

Kompas.com - 30/03/2017, 16:22 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi XI DPR masih menunggu penugasan Badan Musyawarah DPR untuk menggelar uji kelayakan dan kepatutan 14 calon pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Namun sejumlah anggota Komisi XI juga akan mendorong usulan untuk memanggil Panitia Seleksi Calon Pimpinan OJK yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Kami minta fit proper test tidak perlu dilakukan terburu-buru dan bahkan mengusulkan untuk mengundang Pansel," ujar Anggota Komisi XI Hendrawan Supratikno di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Menurut ia, tujuan mengundang Pansel OJK untuk mempertanyakan banyaknya nama-nama calon pimpinan OJK yang dianggap kredibel namun bertumbangan dalam seleksi.

Namun Hendrawan mengatakan, pemanggilan Pansel bukanlah buntut dari 14 nama calon pimpinan OJK yang diserahkan Presiden tidak sesuai harapan Komisi XI.

"Kami melihat ada hal-hal yang belum terkomunikasikan secara baik kepada publik. Bukan soal sesuai harapan atau tidak," kata dia.

Presiden Joko Widodo telah menyerahkan 14 nama calon pimpinan OJK ke DPR. Berikut nama-nama yang akan melanjutkan proses seleksi ke uji kelayakan dan kepatutan di DPR

Calon Ketua merangkap Anggota:

1. Wimboh Santoso

2. Sigit Pramono

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.