AirAsia Buka Rute Pontianak-Kuching Malaysia

Kompas.com - 30/03/2017, 20:40 WIB
Armada AirAsia KOMPAS.COM/Alek KurniawanArmada AirAsia
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya hemat AirAsia membuka rute penerbangan langsung dari Pontianak ke Kuching. Kuching merupakan ibu kota Sarawak yang berada di negara Malaysia.

Head of Commercial AirAsia Berhad, Spencer Lee mengatakan, rute tersebut merupakan yang  pertama bagi maskapai dari Indonesia ke Kuching. Rencananya, penerbangan rute tersebut dimulai pada 5 Juni 2017.

"Kami sangat antusias untuk meluncurkan penerbangan kedua kami dari Pontianak yang selanjutnya akan meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Malaysia," Lee dalam keterangan resmi, Kamis (30/3/2017).

Selain itu, kata dia, Kuching merupakan tempat menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Berbagai atraksi dan tempat wisata dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

Adapun, salah satu atraksi yang layak dikunjungi adalah Kampung Budaya Sarawak, dimana wisatawan dapat mengenal berbagai suku seperti Iban, Melanau, Bidayuh, Orang Ulu dan Dayak yang berperan besar dalam memberi warna yang unik bagi Kota Kuching.

"Dengan rute baru ini, kami berharap dapat berkontribusi pada pertumbuhan sektor pariwisata setempat, ekonomi dan perdagangan antar kedua kota," katanya.

Terkait dengan tarif, Lee mengungkapkan, maskapai memberikan tarif promo dengan harga Rp 249.000 untuk yang tersedia mulai hari ini sampai tanggal 2 April 2017 untuk periode terbang mulai tanggal 5 Juni 2017 – 30 September 2017.

"Kunjungi airasia.com atau pesan melalui aplikasi mobile AirAsia di perangkat iPhone dan Android untuk dapat menikmati tarif spesial promo ini.

Sekadar informasi, AirAsia saat ini terbang langsung dari Pontianak ke Kuala Lumpur dan Kuching. AirAsia telah mengoperasikan penerbangan langsung dari Pontianak ke Kuala Lumpur sejak tahun 2015

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X