Ada OTT KPK di PT PAL dan Kepastian Tarif Taksi "Online", Simak Berita Kemarin

Kompas.com - 31/03/2017, 07:15 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melibatkan pejabat BUMN yang bergerak di bidang industri galangan kapal yakni PT PAL Indonesia menjadi perhatian pembaca Kompas.com pada Kamis (30/3/2017) kemarin.

Berita mengenai kepastian tarif taksi online dibanding taksi konvensional juga menjadi perhatian pembaca kanal ekonomi Kompas.com. Penentuan tarif batas atas dan batas bawah taksi online tentunya akan berdampak pada konsumen transportasi online secara keseluruhan.

Berikut lima berita yang tayang pada Kamis kemarin di kanal ekonomi Kompas.com yang layak Anda simak:

1. NPWP, SIM, E-KTP Satu Kartu

KOMPAS.com/YOGA SUKMANA Direktur Transformasi Teknologi Komunikasi dan Informasi Iwan Djuniardi di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (29/3/2017).
Rencana Ditjen Pajak Kementerian Keuangan untuk merilis prototipe kartu pintar Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP Smart Card pada akhir pekan ini masih mendapatkan atensi pembaca kanal ekonomi Kompas.com.

(Baca: NPWP, SIM dan E-KTP dalam Satu Kartu Diluncurkan Akhir Pekan Ini)

Ditjen Pajak memastikan setiap orang hanya bisa mendapatkan satu NPWP Smart Card tersebut. Konsep awal kartu tersebut sama dengan e-KTP yakni kartu single identitas. Hanya saja Ditjen Pajak masih menunggu intansi mana saja yang akan bergabung untuk menyelaraskan data di dalam satu kartu yakni Kartin1.

(Baca: Akan Ada NPWP, SIM, dan E-KTP dalam Satu Kartu, Ini Tanggapan BI)

2. Jumlah Pelaporan Harta Tax Amnesty Jelang Tutup

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Petugas melayani warga yang mengikuti program pengampunan pajak (Tax Amnesty) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, 30/9/2016. Banyaknya warga yang antre sejak pagi karena hari ini merupakan hari terakhir periode I program tax amnesty.
Setelah lama berada dikisaran Rp 4.600 triliun, pelaporan harta melalui program pengampunan pajak atau tax amnesty menembus Rp 4.700 triliun.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.