Pemkab Aceh Utara Tambah Modal BPR Sabe Meusampe Rp 3 Miliar

Kompas.com - 31/03/2017, 14:00 WIB
Ilustrasi uang SHUTTERSTOCKIlustrasi uang
|
EditorAprillia Ika

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara menyetor penyertaan modal tambahan sebesar Rp 3 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) kabupaten itu tahun 2017 kepada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sabe Meusampe.

Direktur Utama BPR Sabe Meusampe, Zakaria, Jumat (31/3/2017) dengan penambahan modal itu maka saat ini aset perusahaan plat merah itu sebesar Rp 9 miliar.

“Penyertaan modal ini akan memacu kinerja karyawan. Apalagi, tahun ini kita akan beralih menjadi bank syariah Aceh Utara, qanun (peraturan daerah) untuk bank syariah itu pekan depan sudah disahkan oleh DPRK Aceh Utara,” sebut Zakaria.

Penambahan modal itu akan digunakan untuk pembukaan kantor baru di Lhoksukon, Aceh Utara.

“Nanti kantor pusat di Lhoksukon, Aceh Utara. Sedangkan di Lhokseumawe mungkin akan jadi kantor cabang,” katanya.

Dia menyebutkan, untuk struktur dewan pengawas syariah dan jajaran komisaris serta direksi belum ditentukan dalam struktur baru bank syariah tersebut.

“Setelah qanunnya disahkan, baru pemegang saham akan menentukan siapa saja dewan pengawas, komisaris dan jajaran direksi,” terangnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X