Sri Mulyani: Terima Kasih untuk Jajaran Pajak... Anda Luar Biasa..!!

Kompas.com - 01/04/2017, 10:19 WIB
DOK. PRIBADI Catatan Menteri Keuangan Sri Mulyani tentang pelaksanaan program amnesti pajak yang berakhir pada 31 Maret 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan terima kasih atas tercapainya program tax amnesty.

Hal itu disampaikan oleh Sri dalam catatan pribadinya sesaat setelah program amnesti pajak berakhir pada Jumat (31/3/2017) kemarin.

(Baca juga Campur Aduknya Perasaan Sri Mulyani Melihat Capaian Tax Amnesty)

Dalam catatan tersebut, Sri mengapresiasi para wajib pajak yang telah mengikuti program amnesti pajak. Ia berharap deklarasi harta dan uang tebusan dan repatriasi dari amnesti pajak dapat mendorong kemajuan dan kemandirian ekonomi Indonesia.

Di akhir catatannya, Sri menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang membantu petugas pajak menuntaskan program amnesti pajak.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada pihak-pihak yang terlibat di kementeriannya.

"Terima kasih untuk seluruh jajaran pajak yang terus menerus melaksanakan tugas penuh dedikasi dan menjaga integritas hingga larut malam. Anda luar biasa..!!" tulis Sri.

Berikut ini catatan yang dibuat oleh Sri tersebut.

Tanggal 31 Maret 2017 baru saja kita lewati. Hari terakhir program tax amnesty telah kita tutup.

Saya sangat menghargai para wajib pajak yang telah mengikuti amnesti pajak untuk memulai tradisi kepatuhan membayar pajak sesuai undang-undang.

Kami akan teruskan upaya membangun Indonesia yang adil dan sejahtera melalui kepatuhan membayar pajak oleh masyarakat Indonesia, dan membangun institusi pajak yang bersih, profesional, dan kompeten.

Amnesti pajak merupakan bagian dari keseluruhan langkah untuk mereformasi perpajakan mulai dari perbaikan aturan dan perundang-undangan, perbaikan organisasi dan proses bisnis, perbaikan sumber daya manusia dan perbaikan sistem informasi dan database.

Dengan reformasi kita berikhtiar untuk membangun institusi pajak yang kuat, kredibel, penuh integritas, dan akuntabel.

Dengan deklarasi harta dan uang tebusan dan repatriasi dari amnesti pajak, kita manfaatkan untuk mendorong dan membangun ekonomi Indonesia agar makin maju dan makin mandiri. Infrastruktur, sekolah, rumah sakit, membantu usaha kecil, dan mengentaskan kemiskinan di desa di kota di perbatasan Indonesia. Pajak adalah sumber daya untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorBambang Priyo Jatmiko
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X