REI Gandeng BRI Gelar "Event" di NTB

Kompas.com - 02/04/2017, 16:45 WIB
Ilustrasi KPR www.shutterstock.comIlustrasi KPR
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) ikut menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Real Estate Indonesia (REI), yang ke-45 di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Event ini diselenggarakan dengan mengusung tema kilas balik perjalanan dan peran REI dalam pembangunan di Indonesia, khususnya perumahan dan permukiman.

”Dukungan ini merupakan salah satu upaya sinergi dengan REI, harapannya, Bank BRI semakin memberikan kontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan rumah di Indonesia yang terus meningkat setiap tahunnya,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso melalui keterangan resmi, Minggu (2/4/2017).

Kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan memperkirakan hingga tahun 2025 angka kebutuhan rumah di Indonesia mencapai 30 juta unit.

Rangkaian event HUT REI ke-45 yang diselenggarakan pada tanggal 31 Maret 2017 hingga 2 April 2017 meliputi rangkaian kegiatan Mandalika Investment Forum, Gala Dinner, City Tour Bali-Lombok, dan Turnamen Golf yang bertempat di Hotel Anvaya Bali, Garuda Whisnu Kencana Cultural Center Bali dan Novotel Hotel Lombok, NTB.

Selain itu, event ini juga dimanfaatkan sebagai wadah silaturahmi dalam rangka sinergi antar pemangku kebijakan di sektor perumahan dan properti dari pusat hingga daerah.

Dalam acara tersebut, REI juga menggandeng seluruh developer anggota yang berjumlah sebanyak 1.000 developer untuk bekerja sama dengan Bank BRI dalam pemanfaatan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maupun Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Bank BRI juga siap untuk memberikan dukungan berupa akses pembiayaan dalam membangun rumah, terutama untuk pembangunan konstruksi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X