Ini Harapan Bupati Lombok Barat Saat Membuka Perdagangan di BEI

Kompas.com - 03/04/2017, 10:27 WIB
Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat membuka perdagangan Bursa Efek Indonesia, Senin (3/4/2017). KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNAPemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat membuka perdagangan Bursa Efek Indonesia, Senin (3/4/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembukaan perdagangan PT Bursa Efek Indonesia ( BEI) di awal pekan ini dibuka oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid dan didampingi beberapa direksi BEI.

Adapun tujuan Bupati Lombok Barat membuka perdagangan, Bupati berharap agar BEI turut mensosialisasikan peran dan fungsi BEI serta manfaat maupun keuntungan yang akan didapat masyarakat jika masyarakat berkecimpung di pasar modal.

"Untuk kami di daerah, masyarakat kami belum familiar akan hal ini. Makannya salah satu tujuan kami datang kesini, ingin kerjasama mengundang BEI melakukan sosialisasi terkait pasar modal di masyarakat kami," ujar Fauzan kepada Kompas.com di Gedung BEI, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Menurut Fauzan, pasar modal adalah suatu wadah yang sangat mendukung kemudahan bagi para investor untuk dapat menanamkan modalnya. Terlebih, melalui pasar modal juga masyarakat maupun investor akan mudah untuk mendapatkan permodalan.

Jika sosialisasi tersebut dilakukan secepatnya oleh BEI, pihaknya berharap masyarakat menjadi tahu akan manfaat yang diperoleh dari pasar modal. Sehingga Lombok Barat bisa setara atau bahkan mengalahkan Bali yang infrastruktur wisatanya sudah terlebih dahulu berkembang.

"Mudah-mudahan kedepannya Lombok bisa mengejar Bali untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan menambahkan, dalam waktu dekat ini akan ada perhelatan akbar yakni BRI Mekaki Marathon yang bakal di gelar di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada 30 April 2017.

Dalam perhelatan tersebut, diharapkan masyarakat semakin mengenal potensi wisata Lombok Barat dan masyarakat Lombok Barat pun akan semakin terbuka wawasannya dalam memajukan perekonomian daerah.

"Kedatangan Bupati Lombok Barat ke BEI ini dalam rangka promosi BRI Mekaki Marathon, semoga dengan promosi ini masyarakat banyak datang ke Lombok," pungkas Nicky.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X