Bangun Infrastruktur, Lombok Barat Butuh Investasi Rp 10 Triliun

Kompas.com - 03/04/2017, 11:15 WIB
Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat membuka perdagangan Bursa Efek Indonesia, Senin (3/4/2017). KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNAPemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat membuka perdagangan Bursa Efek Indonesia, Senin (3/4/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com -  Bupati Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) Fauzan Khalid hari ini membuka perdagangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) didampingi direksi-direksi BEI.

Usai membuka perdagangan, Fauzan menyebutkan, kebutuhan investasi untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Lombok Barat membutuhkan investasi sebesar Rp 5 triliun hingga Rp 10 triliun.

"Lombok Barat membutuhkan Rp 5 triliun hingga Rp 10 triliun, saya rasa infrastruktur selesai untuk lima tahun kedepan," ujar Fauzan usai membuka perdagangan BEI di Gedung BEI, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Lombok Barat menurut Fauzan memiliki potensi wisata yang sangat bagus dan memiliki prospek bisnis yang cukup menjanjikan. Sehingga, pihaknya berharap para investor untuk menamamkan modalnya di Lombok Barat.

Jika para investor swasta mulai berdatangan masuk, maka kebutuhan investasi yang mencapai Rp 10 triliun untuk percepatan pembangunan infrastruktur bisa berangsur-angsur terlaksana.

Terkait pencarian pendanaan melalui pasar modal, pihaknya mengaku perlu berkomunikasi terlebih dahulu dengan pemerintah pusat jika ingin menempuh pencarian dana melalui pasar modal.

"Itu harus konsultasi dulu dengan Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri. Saat ini pencarian dana masih lebih banyak lewat lobi (investor)," pungkasnya.

(Baca: Ini Harapan Bupati Lombok Barat Saat Membuka Perdagangan di BEI)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X