IHSG Bergerak Menguat Terbatas, Saham Batu Bara Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 04/04/2017, 08:44 WIB
Ilustrasi pergerakan harga saham ThinkstockIlustrasi pergerakan harga saham
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) pada perdagangan hari ini Selasa (4/4/2017) diperkirakan akan bergerak menguat terbatas di tengah mahalnya valuasi indeks komposit ketimbang indeks bursa lain di kawasan Asia.

"Fokus perdagangan Selasa adalah pembelian saham berbasis batu bara menyusul kenaikan tajam harga batu bara," kata analis dari MNC Securities, Edwin Sebayang kepada Kompas.com, Selasa.

Indeks harga saham emiten asal Indonesia yang diperdagangkan di bursa Amerika Serikat I Shares MSCI Indonesia ETF (EIDO) naik 1,36 persen dan emas naik 0,33 persen.

Edwin memperkirakan, IHSG akan bergerak pada rentang 5.571-5.659. Sedangkan rupiah akan berada di kisaran 13.240-13.375.

Adapun rekomendasi beli untuk saham PTBA, ITMG, ADRO, HRUM dan ISSP. Selain itu, layak diamati saham TOTL,, SMGR, JPFA, CPIN, PGAS, serta AKRA.

Saham-saham seperti WSKT, BBTN, BBCA, TLKM, GGRM, UNTR, dan ASII juga bisa jadi pilihan. Edwin merekomendasikan tahan saham PTPP, WIKA, ADHI, dan BBNI.

IHSG pada Senin kemarin ditutup menguat 0,7 persen seiring berkurangnya tekanan inflasi pada Maret. Aksi beli bersih asing tercatat Rp 438,48 miliar, sehingga sejak awal tahun mencapai Rp 8,76 triliun.

"Trend penurunan sektor properti tidak terjadi atas saham properti berbasis daerah industri," tutur Edwin.

BEST meraup laba bersih Rp 336,21 miliar, atau naik 58,7 persen secara tahunan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X