Sri Mulyani: Tiap Rupiah dari Pajak Harus Kembali ke Rakyat bukan ke Birokrat

Kompas.com - 04/04/2017, 11:19 WIB
Sri Mulyani. KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO Sri Mulyani.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta Badan Layanan Umum (BLU) Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) tidak hanya membelanjakan anggaran secara akuntabel, namun juga efektif dan efisien.

"Saya harap BLU LMAN juga hindari penyakit korupsi dan inefisiensi," ujar Sri Mulyani dalam acara Launching Skema Pengadaan Tanah untuk Proyek Stategis Nasional di Jakarta, Selasa (4/4/2017).

"Ini adalah salah satu tanggung jawab yang besar bagi kami kumpulkan rupiah karena tiap rupiah dari pajak maka harus kembali ke rakyat bukan ke birokrat dalam bentuk korupsi," sambung Sri Mulyani.

Sri Mulyani menuturkan, pada tahun ini anggaran BLU LMAN mencapai Rp 20 triliun. Lebih tinggi dari tahun 2016 yang hanya sekitar Rp 16 triliun.

Ia berpesan kepada BLU LMAN untuk tidak kompromi terkait pengelolaan keuangan negara.

Sri Mulyani menilai BLU LMAN memiliki peran yang penting di dalam pembangun nasional lantaran menyiapkan dana untuk pembebasan lahan.

Seperti diketahui, masalah klasik pembangunan di Indonesia adalah masalah pembebasan lahan.

(Baca: Cerita Sri Mulyani Susah Payah Lawan Preman demi Bebaskan Aset Negara)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X