Wajah Miliarder Ini Ada di Botol Minuman Soda China

Kompas.com - 04/04/2017, 21:00 WIB
Warren Buffet Warren Buffet
|
EditorAprillia Ika

BEIJING, KOMPAS.com - Gambar wajah miliarder dan investor kawakan Warren Buffett hadir di kemasan promosi minuman soda Cherry Coca-Cola di China. Memang, Buffett kerap diabadikan pada kemasan dan promosi minuman Cherry Coke.

Perusahaan investasi milik Buffett, Berkshire Hathaway, merupakan pemegang saham terbesar Coca-Cola, dengan persentase kepemilikan saham mencapai 19 persen. Pihak Coca-Cola menyatakan terkejut bahwa Buffett bersedia ditampilkan pada kemasan.

Mengutip BBC, Selasa (4/4/2017), wajah Buffett dihadirkan pada kemasan kaleng maupun botol komposisi 500 ml. Kabarnya, Buffett tidak menerima bayaran apapun dari pekerjaannya sebagai "bintang iklan dadakan" itu.

Cherry Coca-Cola diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 1985 silam. Produk minuman soda tersebut diperkenalkan di China pada 10 Maret 2017 lalu.

"Saya tidak bisa memikirkan cara lain untuk meluncurkan Cherry Cola kecuali dengan (menampilkan) penggemar terbaiknya pada kemasan," ujar CEO Coca-Cola Muhtar Kent.

Menurut Coca-Cola, kesuksesan Buffett dalam berinvestasi menjadi kisah legendaris di China. Dikabarkan bahwa beberapa investor China terbang khusus ke Omaha, Nebraska untuk menghadiri pertemuan tahunan Berkshire Hathaway.

Hubungan Berkshire Hathaway dengan Coca-Cola sudah berlangsung selama 25 tahun. Buffett menyatakan, Kent mengajaknya untuk menjadi "model" beberapa bulan lalu.

"Saya katakan bahwa akan baik-baik saja untuk melakukan itu selama enam bulan pertama setelah peluncuran produk. Kalau tidak ada masalah terkait ini dan ia (Kent) meminta saya untuk diteruskan, saya akan berkata iya," jelas Buffett.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.