BRI Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor Ponorogo

Kompas.com - 05/04/2017, 14:24 WIB
Alat berat tengah bekerja menggali timbunan tanah longsor di Dukuh Tingkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu ( 2/4/2017). Puluhan orang dilaporkan tertimbun. KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWIAlat berat tengah bekerja menggali timbunan tanah longsor di Dukuh Tingkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu ( 2/4/2017). Puluhan orang dilaporkan tertimbun.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Ponorogo, Jawa Timur. BRI juga membuka posko di rumah Kepala Desa Banaran Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo yang menjadi lokasi pengungsian.

Di posko tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis dengan menggandeng RS Muhammadiyah Ponorogo. Adapun warga yang melakukan pemeriksaan juga mendapatkan bingkisan berupa makanan.

Dalam kesempatan yang sama, BRI juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dengan total Rp 50 juta.

”Bantuan uang tersebut berasal dari Serikat Pekerja Bank Kantor Wilayah BRI Malang senilai Rp 13 juta serta donasi pekerja BRI Kanca Ponorogo sejumlah Rp 37 Juta,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso dalam pernyataan resmi, Rabu (5/4/2017).

BRI juga membagikan survival kit atau perangkat keselamatan kepada 200 warga yang menjadi korban longsor. Hari menuturkan, bantuan kemanusiaan seperti ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh BRI.

Pada saat beberapa bencana alam lainnya melanda, melalui program BRI Peduli, BRI selalu memberikan bantuan terhadap korban bencana di seluruh Indonesia.

Dana tanggap darurat yang disiapkan oleh BRI senilai hampir Rp 12 miliar, yang disiapkan melalui Kantor Cabang Bank BRI di seluruh Indonesia.

Tujuannya adalah apabila di daerah tersebut terjadi musibah bencana alam, Kantor Cabang Bank BRI terdekat dapat segera memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan.

Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi korban, serta mampu meringankan beban mereka.

“BRI melalui program BRI Peduli akan terus berkomitmen untuk menjalankan program-program kepedulian sosial," tutur Hari.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X