Alasan Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi

Kompas.com - 08/04/2017, 08:00 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.comBangun pagi adalah hal yang baik tidak hanya untuk kesehatan kita, tetapi akan memunculkan semangat yang lebih maksimal untuk menjalani hari.

Alasan ini juga sangat tepat ditujukan untuk para pebisnis yang sedang menjalankan bisnis dan ingin sukses dalam bisnisnya. Selain itu, orang sering bilang jika bangun pagi maka rezeki akan berlimpah, seharusnya kita selalu bangun pagi untuk merasakan rezeki tersebut.

Bangun pagi akan berpengaruh terhadap kesuksesan. Hal itu rupanya sudah dipraktikan oleh beberapa pengusaha sukses di Indonesia. Terbukti mereka memang rajin bangun pagi saat memulai aktivitasnya bisnisnya.

Mereka percaya bahwa dengan pagi, mereka bisa lebih mantap dalam mengambil keputusan bisnis, karena saat mendiskusikanya, ada banyak ide yang segar yang tentunya berpotensi untuk kemajuan bisnis mereka. Bangun pagi memang berpengaruh positif terhadap bisnis mereka.

Selain itu, apa lagi alasan pebisnis harus rajin bangun pagi, berikut ulasanya:

1. Suasana Tenang

Pagi hari adalah suasana yang cenderung memberikan ketenangan untuk kita. udara pagi masih segar belum bercampur dengan apapun, orang-orang juga belum bermunculan sehingga penglihatan serta pikiran akan terasa lebih fresh.

Saat inilah, Anda bisa memulai untuk melakukan perencanaan dan perancangan strategi bisnis yang akan ditempuh hari ini dan seterusnya. Dalam ketenangan, biasanya muncul ide-ide cemerlang yang terkadang tidak terpikirkan sebelumnya.

2. Motivasi Yang Kuat

Bangun pagi hari juga memberikan motivasi yang kuat untuk kita. Di hari sebelumnya mungkin Anda sedang dalam masalah bisnis yang cukup membuat mental hampir down, namun suasana pagi hari dapat menumbuhkan semangat atau motivasi yang tinggi pada diri kita.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X