Pencatatan Saham Perdana, Harga Saham CARS Dibuka Naik 5,71 Persen

Kompas.com - 10/04/2017, 11:15 WIB
PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk akan melakukan penawaran saham perdana (IPO) pada Maret 2017, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (1/3/2017). KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIPT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk akan melakukan penawaran saham perdana (IPO) pada Maret 2017, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (1/3/2017).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga saham PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) dibuka di harga Rp 1.850 atau naik 5,71 persen dari harga penawaran Rp 1.750 pada pembukaan sesi I hari pertama pencatatan saham perdananya, hari ini Senin (10/4/2017).

Bintraco Dharma merupakan pemilik diler Toyota, yakni Nasmoco. Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio mengatakan, CARS menjadi emiten kedua yang mencatatkan saham perdana tahun ini.

Akan ada 30 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada tahun ini. "Bintraco sudah menjadi perusahaan publik, sehingga mohon dijaga akuntabilitas, responsibilitas, dan juga fairness," kata Tito.

CARS mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) 1,3 kali atau sekitar Rp 341,15 miliar dari target perolehan dana Rp 262,5 miliar dalam penawaran umum saham pedana.

Direktur Utama Bintraco Sebastian Harno Budi mengatakan, rencana penggunaan dana yang diperoleh dari IPO (initial public offering) sekitar 33 persen akan digunakan untuk belanja modal, dengan pengembangan usaha melalui pembangunan diler baru beserta fasilitasnya.

"Sekitar 33 persen akan digunakan untuk investasi yang berkaitan dengan akuisisi dan pengembangan kegiatan usaha, dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja," ucap Sebastian.

Pada tahun ini, CARS berencana akan menambah dua diler resmi Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dan lima outlet Andalan Finance. CARS saat ini memiliki 22 diler resmi Toyota dan 37 outlet Andalan Finance.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.