Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani Ajak Menko Luhut Bicara dengan IMF dan Bank Dunia

Kompas.com - 10/04/2017, 16:26 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah terus mematangkan rencana gelaran akbar Annual Meeting IMF-World Bank yang akan dilaksanakan di Bali pada 2018 mendatang.

Dalam waktu dekat, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan akan bertemu pimpinan IMF dan Bank Dunia di Amerika Serikat (AS).

"Minggu depan akan ada Spring Meeting (IMF) di Washington. Pak Luhut akan kami undang ke sana," ujar Sri Mulyani di Kantor Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Jumat (10/4/2017).

Pertemuan itu kata Sri Mulyani, akan dimanfaatkan pemerintah untuk membicarakan sejumlah hal dengan IMF dan Bank Dunia. Termasuk kesiapan Indonesia menggelar Annual Meeting IMF-Bank Dunia.

"Saya akan dampingi (Pak Luhut) untuk bicara dengan IMF-World Bank supaya Pak Luhut bisa menata pertemuan (di Bali). Kami juga akan pikirkan benefit-nya untuk Indonesia," kata Sri Mulyani.

(Baca: Jokowi Tunjuk Luhut Pandjaitan Urus IMF-WB Annual Meeting 2018)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pimpinan dalam persiapan kepanitiaan Annual Meeting IMF-Bank Dunia di Bali.

Penunjukan Luhut itu sempat mendapatkan sorotan publik lantaran Annual Meeting IMF-Bank Dunia adalah agenda pertemuan ekonomi, bukan kemaritiman.

(Baca: Sambangi Luhut, Sri Mulyani Bahas Rencana Rapat Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com