5 Berita Populer Ekonomi: Bankir Jadi Dirut Garuda hingga Kinerja BNI

Kompas.com - 13/04/2017, 06:42 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri penerbangan membetot perhatian pembaca sepanjang hari kemarin, Rabu (12/4/2017). Mulai dari anjloknya saham maskapai United Airlines akibat insiden diseretnya penumpang keluar dari pesawat hingga pergantian Direktur Utama Garuda Indonesia.

Sebagaimana diketahui, saham United sempat anjlok 6,3 persen dan ditutup melemah 1,13 persen di akhir perdagangan Selasa di bursa saham New York. Hal ini terjadi menyusul kekerasan yang dialami penumpang maskapai tersebut oleh kru dan petugas keamanan.

Hal lain yang juga menarik perhatian pembaca Kompas.com adalah diangkatnya bankir Bank Mandiri Pahala N. Mansyuri untuk menduduki jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia.

Pahala diangkat menggantikan Arif Wibowo yang diberhentikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar kemarin.

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo memberikan keterangan pers usai menghadiri RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) PT Garuda Indonesia Persero Tbk di Gedung Garuda City Center, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (12/4/2017). Pada RUPS hari ini, posisi Arif sebagai direktur utama resmi digantikan oleh Pahala Nugraha Mansury, mantan direktur keuangan Bank Mandiri.
Sementara itu, isu sawit Indonesia yang dihambat oleh Uni Eropa juga menjadi salah satu berita yang banyak dibaca pembaca Kompas.com. Gara-gara masalah ini, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan kegeramannya dan minta agar Uni Eropa tidak ikut campur urusan sawit Indonesia.

Berikut adalah berita-berita terpopuler Ekonomi pada Rabu yang kami rangkum untuk Anda:

1. Pahala Nugraha Mansury, Bankir yang Kini Jadi "Pilot" Garuda Indonesia

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) memutuskan untuk mengganti Direktur Utama perseroan.

Direktur Keuangan dan Tresuri PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury ditunjuk menggantikan Arif Wibowo sebagai direktur utama.

Pahala lahir pada tahun 1971 dan memperoleh gelar sarjana ekonomi dari program studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI).

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.