PT KAI Sediakan Kereta Mudik Tambahan untuk 38 Perjalanan

Kompas.com - 13/04/2017, 17:11 WIB
Ilustrasi kereta api KOMPAS / AGUS SUSANTOIlustrasi kereta api
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini masyarakat tak perlu khawatir kehabisan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2017. Sebab, PT KAI menyediakan banyak tiket tambahan yang bisa dipesan mulai 16 April 2017 pukul 00.01 WIB.

VP Corporate Communication KAI Agus Komarudin mengatakan, tiket kereta api tambahan diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket pada pemesanan tiket kereta api reguler. KAI telah menyiapkan 38 perjalanan kereta api tambahan untuk keberangkatan 15 Juni 2017.

"Kapasitas yang tersedia dari 38 perjalanan ini adalah sebanyak 21.860 seat per hari," ujar Agus dalam keterangannya, Kamis (13/4/2017).

Agus menuturkan, masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket KA tambahan Lebaran 2017 dapat melalui website KAI, aplikasi KAI Access, dan Contanct Center 121. Selain itu, kata dia, dapat melalui berbagai channel eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI.

"Kami juga kembali menegaskan bahwa server KAI, sejak hari pertama penjualan tiket Lebaran pada 17 Maret 2017 sampai dengan hari ini tidak pernah mengalami down, termasuk saat puncak penjualan tiket KA reguler pada 24 Maret 2017 lalu," imbuh dia.

Berikut daftar KA tambahan angkutan Lebaran 2017:

1. KA Argo Lawu Fak (Gambir-Solo)

2. KA Argo Dwipangga Fak (Gambir-Solo)

3. KA Taksaka Pagi Leb (Gambir-Yogyakarta)

4. KA Taksaka Malam Leb (Yogyakarta-Gambir)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X