Manajemen Baru Garuda Indonesia, Posisi Direktur Operasi Dihilangkan

Kompas.com - 13/04/2017, 22:28 WIB
Dirut garuda Indonesia Pahala Mansury Dok istimewaDirut garuda Indonesia Pahala Mansury
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sebelumnya memiliki Direktur Operasi yang dijabat oleh Novianto Herupratomo. Tetapi, saat ini posisi tersebut dihapus dan diganti menjadi Direktur Produksi yang dijabat oleh Puji Nur Handayani.

"Enggak ada direktur operasi, jadi memang kita gabungkan. Ada fungsi operation dan fungsi maintenance jadi keduanya ini disatukan di dalam direktur produksi," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Mansury di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Menurut Pahala, meski posisi Direktur Operasi dihapus dan diganti dengan Direktur Produksi, pihaknya tetap mengedepankan keselamatan penumpang sesuai dengan ketentuan CASR (Civil Aviation Safety Regulation).

"Masalah mengenai security safety akan jadi prioritas utama, makanya tetap akan ada chief maintenance dan operation yang dikoordinasikan oleh Direktur Produksi," ucap Pahala.

Untuk semakin meyakinkan masyarakat bahwa sistem operasi penerbangan Garuda Indonesia tidak terkendala hilangnya jabatan Direktur Operasi, pihaknya akan melakukan lisensi terhadap tugas dan fungsi yang ditangani Direktur Produksi.

"Untuk keduanya akan memiliki lisensi yang sesuai dengan chief operation, tentunya punya licensed pilot dan chief maintenance juga miliki licensed maintenance," tutur Pahala.

Pahala berharap, dengan penghapusan tersebut, sistem operasi penerbangan Garuda tetap pada koordinasi yang terjaga di bawah Direktur Produksi.

"Dengan penggabungan operasi dan maintenance di bawah direktur produksi, koordinasi keduanya lebih baik lagi," pungkas Pahala.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X