Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per 1 Mei 2017, Penerbangan Internasional Garuda Pindah ke Terminal 3

Kompas.com - 14/04/2017, 20:09 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan, semua operasional penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menhub Budi Karya meminta agar Garuda Indonesia dan Angkasa Pura (AP) II untuk melakukan latihan atau simulasi operasional secara spartan pada yakni jam 20.00 WIB malam. Waktu tersebut adalah saat terpadat penerbangan internasional. 

"Saya sengaja datang ke sini, setelah saya lihat memang ada beberapa yang mesti di-improve ya. Tapi kami putuskan tanggal 1 Mei 2017 Garuda bisa beroperasi, semuanya," ujarnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (14/4/2017).

Menhub Budi Karya berharap, Garuda Indonesia dan AP II bisa memanfaatkan 16 hari tersisa sehingga operasional penerbangan internasional di  Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tersebut bisa berjalan lancar.

"Katakanlah jam 20.00 malam ke luar negeri dengan delapan pesawat itu beroperasi bagaimana cara kerja check in, BHS (baggage handling system, dan bagaimana semua dari petugas itu melayani," kata Menhub Budi Karya.

(Baca: AP II Pastikan Layanan Penanganan Bagasi di Terminal 3 Transparan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com