Per 1 Mei 2017, Penerbangan Internasional Garuda Pindah ke Terminal 3

Kompas.com - 14/04/2017, 20:09 WIB
Tampak bangunan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang akan digunakan untuk penerbangan internasional, Selasa (28/3/2017). Pihak Kementerian Perhubungan menargetkan 1 Mei 2017 bangunan ini akan diisi oleh penerbangan internasional dari maskapai Garuda Indonesia. KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERATampak bangunan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang akan digunakan untuk penerbangan internasional, Selasa (28/3/2017). Pihak Kementerian Perhubungan menargetkan 1 Mei 2017 bangunan ini akan diisi oleh penerbangan internasional dari maskapai Garuda Indonesia.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan, semua operasional penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menhub Budi Karya meminta agar Garuda Indonesia dan Angkasa Pura (AP) II untuk melakukan latihan atau simulasi operasional secara spartan pada yakni jam 20.00 WIB malam. Waktu tersebut adalah saat terpadat penerbangan internasional. 

"Saya sengaja datang ke sini, setelah saya lihat memang ada beberapa yang mesti di-improve ya. Tapi kami putuskan tanggal 1 Mei 2017 Garuda bisa beroperasi, semuanya," ujarnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (14/4/2017).

Menhub Budi Karya berharap, Garuda Indonesia dan AP II bisa memanfaatkan 16 hari tersisa sehingga operasional penerbangan internasional di  Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tersebut bisa berjalan lancar.

"Katakanlah jam 20.00 malam ke luar negeri dengan delapan pesawat itu beroperasi bagaimana cara kerja check in, BHS (baggage handling system, dan bagaimana semua dari petugas itu melayani," kata Menhub Budi Karya.

(Baca: AP II Pastikan Layanan Penanganan Bagasi di Terminal 3 Transparan)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X