Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub: "Pilot" Baru Garuda Harus Jaga Kebanggaan Indonesia

Kompas.com - 14/04/2017, 20:16 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi merestui semua operasional penerbangan internasional Garuda Indonesia pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017.

(Baca: Per 1 Mei 2017, Penerbangan Internasional Garuda Pindah ke Terminal 3)

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi Karya berkesempatan memberikan pesan kepada Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia yang baru terpilih, Pahala N Mansury.

Menhub Budi Karya berpesan, agar "pilot" baru Garuda Indonesia tersebut dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang domestik maupun Internasional.

"Saya pesan juga kepada Pak Pahala (Dirut Garuda), tidak bisa (memberikan) service seadanya. Ini (Terminal 3) kebanggaan Indonesia," ujar Menhub usai melakukan ramp check di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (14/4/2017).

Menurut Menhub Budi Karya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini sudah meminta PT Angkasa Pura (AP) II dan Airnav Indonesia untuk mendukung operasional penerbangan internasional Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain itu, dia juga berpesan kepada Dirut Garuda baru untuk tidak hanya memperhatikan bisnis semata. Sebab ada satu hal yang ditekankan oleh Menhub Budi Karya, yakni aspek keselamatan penerbangan.

"Saya minta Pak Pahala rajin-rajin, tidak urusi uangnya saja, supaya perawatan jadi perhatian. Keselamatan jadi perhatian," kata Menhub Budi Karya.

(Baca: Pimpin Garuda, Pahala Mansury Fokus Efisiensi, Rute, dan Integrasi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com