Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Sorot Hilangnya Posisi Direktur Operasional Garuda Indonesia

Kompas.com - 14/04/2017, 20:56 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

Kompas TV Direktur keuangan Bank Mandiri, Pahala Mansury ditunjuk pemerintah menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia.

TANGERANG, KOMPAS.com - Hilangnya posisi Direktur Operasional di PT Garuda Indonesia (Tbk) menyedot perhatian Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Ia bahkan sudah membahas persoalan itu dengan manajemen maskapai pelat merah itu.

(Baca: Manajemen Baru Garuda Indonesia, Posisi Direktur Operasi Dihilangkan)

 

"Saya sudah bahas, nomenklaturnya ikut ketentuan internasional," ujar Menhub Budi Karya usai meninjau Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Jumat (14/4/2017).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II itu memastikan, manajemen Garuda Indonesia akan segara menunjuk seseorang yang akan bertangung jawab untuk urusan operasional dan perawatan.

Menurut Menhub Budi Karya, posisi direktur operasional dan maintenance di perusahaan penerbangan sangat vital. Ibarat restoran, posisi itu layaknya koki masak.

"Jadi kalau tidak ada direktur operasional dan direktur maintenance bagaimana itu secara komprehensif, secara detail, secara performa," kata Menhub Budi Karya.

Namun, ia belum bisa memastikan siapa orang yang akan ditunjuk untuk bertanggung jawab untuk utusan operasional dan maintenance. Butuh waktu lima hingga tujuh hari ke depan untuk mengetahuinya.

"Tapi saya gembira Garuda mengatakan prinsipnya begitu," tutur Menhub Budi Karya. 

(Baca: Menhub: "Pilot" Baru Garuda Harus Jaga Kebanggaan Indonesia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com