Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Pekan, Wall Street Ditutup Menguat

Kompas.com - 18/04/2017, 06:16 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS kembali menguat di akhir perdagangan Senin waktu setempat atau Selasa (18/4/2017) dini hari, setelah dalam perdagangan sebelumnya indeks S&P 500 ditutup dalam level terendah dalam dua bulan terakhir.

Pada bel penutupan pasar, indeks Dow Jones menguat 183,67 poin atau 0,9 persen ke posisi 20.636,92. Sementara itu indeks S&P 500 menguat 20,06 poin atau 0,86 persen menjadi 2.349,01 dan indeks Nasdaq bertambah 51,64 poin atau 0,89 persen ke posisi 5.856,79.

Pasar tengah mencermati perubahan tensi geopolitik, serta menunggu rilis laporan kinerja keuangan termasuk di antaranta Goldman Sachs, General Electric dan Johnson & Johnson.

Saham-saham di bursa AS menguat setelah pekan lalu para investor memborong aset safe haven seiring dengan ketegangan yang terjadi di Suriah dan Korea Utara.

"Pasar kembali rebound karena sepanjang akhir pekan lalu tidak ada ketegangan global," ujar Peter Tuz, President of Chase Investment Counsel in Charlottesville, yang berbasis di Virginia AS.

"Ini merupakan saat-saat santai, di mana kita menikmati liburan panjang akhir pekan," lanjut dia.

Tuz menyatakan saham-saham perbankan masih menjadi favorit investor pada pekan lalu, dan kinerja konstituen indeks S&P 500 akan cukup baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com