Pilkada Putaran Kedua, BTN Beroperasi Terbatas

Kompas.com - 18/04/2017, 17:24 WIB
Ilustrasi. Bank BTN KONTAN/ BaihakiIlustrasi. Bank BTN
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk tetap memberikan pelayanan secara terbatas pada penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Ini berlaku bagi seluruh kantor cabang perseroan di wilayah Jakarta.

Corporate Secretary BTN Eko Waluyo mengatakan seluruh kantor cabang perseroan di wilayah DKI Jakarta tetap buka dan memberikan pelayanan secara terbatas pada Rabu, (19/4/2017).

Pemberlakuan tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk komitmen perseroan mengutamakan pelayanan dan kenyamanan nasabah BTN, sekaligus untuk mendukung kesuksesan pesta demokrasi di ibukota negara Indonesia ini.

“Bank BTN tetap memberikan layanan secara terbatas bagi nasabah pada penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Kepada pegawai yang mempunyai hak pilih juga tetap diberikan kesempatan untuk menyampaikan hak pilihnya,” jelas Eko dalam pernyataan resmi, Selasa (18/4/2017).

Adapun layanan yang tetap diberikan BTN pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yakni terkait transaksi keuangan tunai dan nontunai. Selain kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor kas, dan payment point BTN di wilayah DKI Jakarta pun tetap buka dan menjalankan operasional secara terbatas.

"Di sisi lain, Eko mengungkapkan jaringan kantor Bank BTN di luar DKI Jakarta tetap beroperasi secara normal," ujar Eko.

Pelaksanaan operasional terbatas ini mengacu pada Keputusan Presiden Indonesia Nomor 10 Tahun 2017 tanggal 13 April Tahun 2017 tentang hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta tahun 2017 putaran kedua sebagai hari libur di provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Pemberlakuan ini juga merujuk dari Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia Nomor 19/39/KEP.GBI/INTERN/2017 tanggal 17 April 2017 tentang perubahan kedua atas keputusan Gubernur Bank Indonesia Nomor 18/89/KEP.GBI/INTERN/2016 tentang hari libur dan cuti bersama tahun 2017 di Bank Indonesia.

Sebagai informasi, kantor cabang BTN di DKI Jakarta yang tetap beroperasi yakni Kantor Cabang Jakarta Cawang, Jakarta Harmoni, Jakarta Kebon Jeruk, Jakarta Kuningan, Jakarta Melawai, dan Kelapa Gading Square. Untuk informasi lebih lanjut, nasabah bisa menghubungi Contact Center BTN di nomor 1500-286.

(Baca: Pertumbuhan Kredit Topang Laba Bersih BTN di Kuartal I 2017)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X