Terseret Saham Goldman Sach, Indeks S&P 500 Ditutup Turun

Kompas.com - 19/04/2017, 06:14 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Indeks S&P 500 kembali ditutup melemah, terseret oleh saham Goldman Sachs dan Johnson & Johnson, menyusul laporan keuangan dua emiten tersebut, Selasa waktu setempat atau Rabu (19/4/2017) waktu Indonesia. Selain itu, ketegangan geopolitik juga masih menjadi perhatian investor.

Saham Goldman Sachs anjlok 4,7 persen menjadi 215,59 per saham setelah laporan keuangan perusahaan keuangan tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi.

Sementara itu Johnson & Johnson melemah 3,1 persen, juga setelah pendapatan perusahaan ini di bawah ekspektasi para analis.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 113.64 poin atau 0,55 persen menjadi 20.523,28. Kemudian indeks S&P 500 kehilangan 6,83 poin atau 0,29 persen ke posisi 2.342,18 dan indeks Nasdaq turun 7,32 poin atau 0,12 persen ke level 5.849,47.

Awal dirilisnya laporan keuangan emiten pada pekan ini mendorong investor fokus pada isu valuasi pasar, menyusul reli yang terjadi di bursa AS pasca-pilpres beberapa bulan lalu.

Aset-aset safe-havens kembali diborong oleh investor, di mana harga emas dan surat utang pemerintah AS terus mengalami penguatan seiring dengan pilpres di Prancis serta naiknya ketegangan antara AS dan Korea Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.