Respon Pilpres Perancis, Wall Street Ditutup Menguat

Kompas.com - 25/04/2017, 07:57 WIB
- SHUTTERSTOCK-
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS ditutup menguat pada Senin waktu setempat, atau Selasa (25/4/2017) waktu Indonesia mengikuti trend bursa Asia dan Eropa.

Penguatan terjadi setelah kandidat Presiden Perancis yang disukai pasar dan pro-Uni Eropa, Emmanuel Macron memenagan pemilu di putaran pertama.

DIharapkan Macron mampu mengalahkan kandidat sayap kanan Marine Le Pen dalam pemilu putaran kedua yang digelar pada 7 Mei mendatang.

"Kondisi ini menghalau kekhawatiran dan hal ini membantu Perancis untuk tidak keluar dari Uni Eropa," ujar Brian Jacobsen, chief portfolio strategist Wells Fargo Funds Management di Menomonee Falls, Wisconsin.

Indeks Dow Jones berakhir naik 216,13 poin atau 1,05 persen menjadi 20.763,89. Kemudian indeks S&P 500 ditutup menguat 25,46 poin atau 1,08 persen ke posisi 2.374,15 dan indeks Nasdaq menguat 73,30 poin atau 1,24 persen ke level 5.983,82.

Para investor di bursa AS juga menghadapi hari-hari yang sibuk pada pekan ini untuk mencermati laporan keuangan emiten.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X